Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) Bidang Teknik Komputer dan Jaringan SMK Negeri 1 Sawang di Umuslim

Kampus Induk Umuslim, Selasa (8/3) – Sebanyak 27 orang siswa SMK Negeri 1 Sawang Aceh Utara mengikuti UKK Bidang Teknik Komputer dan Jaringan di Universitas Almuslim, kegiatan UKK ini berkat kerjasama SMK Negeri 1 Sawang dengan pihak Umuslim.

Bertindak sebagai ‘Tutor‘ pada kegiatan tersebut adalah Heri Gustami, S.Kom, staf sekretariat Wakil rektor IV/Humas dan Kerjasama. UKK ini dilakukan sebagai syarat legalitas siswa dalam menyelesaikan studi di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada SMK Negeri 1 Sawang.

Menurut Misnaini, S.Kom selaku guru pembimbing siswa;”Kegiatan dan kerjasama dengan Umuslim ini sangat membantu sekolah kami dalam melaksanakan UKK, disebabkan peralatan yang tersedia di sini begitu lengkap, kami berharap di masa-masa mendatang Umuslim dan sekolah kami dapat bekerja sama lebih intens lagi.”

Lebih lanjut Misnaini menjelaskan bahwa 12 orang siswa dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan sedang mengikuti ‘Prakerin’ (Praktek Kerja Industri} untuk Tahun Akademik 2015-2016 di lingkup Umuslim. (al)