Video Teleconference Tentang Penelitian Diadakan di Umuslim

Kampus Induk Umuslim – Rabu (16/3) Puluhan dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan melakukan   video teleconference dengan Direktorat  Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek-Dikti dan terhubung dengan  18  Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia dalam program  sosialisasi tentang penelitian bagi dosen perempuan, berlangsung di ruang Conference Umuslim.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan memanfaatan kemajuan teknologi  tersebut terhubung dengan melibatkan 18 Perguruan Tinggi lainnya di seluruh Indonesia  dan Universitas Almuslim merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi dari Aceh.

Menurut  Ketua  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Umuslim yang juga penanggung jawab video teleconference Dr. H. Hambali, MPd , kegiatan tersebut bertema  For Woman In Science (FWIS) , bertujuan untuk  sosialisasi pemanfaatan dana peneliti yang disediakan oleh pihak swasta yaitu perusahaan Loreal bekerjasama dengan Kemenristek-Dikti dan  dikhususkan bagi dosen perempuan.

Sistem sosialisasi dimana para pemateri  yang berasal dari pihak  donatur , bidang riset dan pengembangan Dikti  tersebut menyampaikan materinya melalui video teleconfrence dan terhubung dengan 18 Perguruan Tinggi  seluruh Indonesia sebagai peserta dan dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan, dengan komunikasi timbal balik dari dan untuk peserta melalui video teleconference.

Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., MSi, mengucapkan terimakasih  atas pilihan dan memberikan kepercayaan memilih kampus yang dipimpinnya  sebagai salah satu peserta dalam video teleconference tersebut,  dari Aceh hanya Universitas Almuslim   satu-satunya yang ikut ujar  Rektor.

 

Menurut Rektor  bahwa fasilitas video teleconference yang dimiliki Umuslim  merupakan salah satu fasilitas untuk pemanfaatan kemajuan IT yang   sudah sering dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa  untuk melaksanakan perkuliahan dan mendapatkan berbagai informasi  perkuliahan dan  berbagai  informasi dengan berbagai universitas lain  baik di pulau Jawa maupun luar negeri. (al-zul)