Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim Mengadakan Seminar Internasional

Kampus Umuslim – Ahad (20/3) Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM SA)  mengadakan Seminar Internasional yang berlangsung di Aula M.A Jangka Universitas Almuslim.

Acara dengan tajuk “Agar Pertemuan Berujung Syurga” diisi oleh pemateri dari Malaysia, yaitu Luqmanul Hakim Bin Johari dan Syailah Binti Kamaruzzaman. Adapun kedua pemateri ini merupakan pendakwah Milenia 3 di salah satu stasiun televisi swasta Malaysia. Tak kurang dari 665 orang peserta memenuhi Aula MA Jangka Kampus Umuslim.

Acara yang diikuti begitu antusias oleh kawula muda yang hadir dari beberapa Perguruan Tinggi maupun SLTA di lingkup Bireuen, Lhokseumawe tak ketinggalan peserta dari Banda Aceh.

Pada acara pembukaan Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III berujar;”Bahwa acara yang dihadiri begitu banyak peserta ini mencerminkan bahwa LPM-SA bekerja begitu sungguh-sungguh, pihak Rektorat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, mudah-mudahan unit-unit kegiatan mahasiswa lainnya mencontoh kesungguhan ini.”

Begitu menariknya seminar ini karena pembawa acara Nurmulya Safitri menggunakan dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Seminar yang diisi oleh kedua pemateri ini dibungkus sedemikian menarik dengan ‘art‘ berupa nyanyian, serta penyampaian yang sesuai dengan kondisi remaja, sehingga tak terasa waktu berlalu begitu cepat, dan hadirin terasa enggan beranjak meninggalkan Aula MA Jangka.

Walaupun diberi warna dengan corak penyampaian anak muda, akan tetapi seminar ini tidak kehilangan ruh dan makna, sehingga ada yang tersisa di dalam fikiran masing-masing peserta.

Di penghujung acara panitia pelaksana juga memberikan bermacam doorprize untuk peserta yang beruntung. Doorprize ini disponsori oleh berbagai  kalangan antara lain, Bank BRI cabang Bireuen, Erik Ponsel, Azura Brooch, dan VNM.Shop. (al)