Himpunan Mahasiswa Matematika Almuslim menyelenggarakan Big Math Competition

Kampus Timur Umuslim – Rabu (30/3) Himpunan Mahasiswa Matematika Almuslim menyelenggarakan Big Math Competition yang resmi dibuka oleh Dekan FKIP Almuslim, Dra. Zahara, M.Pd di Pelataran Kampus Timur Universitas Almuslim.

 “Paradigma kognitif dalam merubah pola pikir bersama matematika” sebagai tema acara BMC ini yang dihadiri oleh dekan FKIP beserta jajaran, dan para tamu undangan yaitu utusan dari sekolah SD, SMP, dan SMA baik itu kepala sekolah, guru pembimbing, serta siswa-siswi yang ikut serta dalam perlombaan.

Yang menarik acara BMC ini diisi dengan olimpiade matematika, puisi matematika, game show/rangking satu, dan berhitung cepat. Perlombaan ini akan berlangsung selama dua hari, dengan total peserta berjumlah 340 orang yang berasal dari pelajar sekabupaten Bireuen dan mahasiswa Umuslim.

 “Ajang Big Math Competition ini terinspirasi dari siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang minat terhadap pelajaran matematika. Oleh sebab itu diharapkan dalam kompetisi ini dapat meningkatkan minat dan rasa suka siswa maupun mahasiswa terhadap Matematika,” ujar ketua panitia Zahratul Hasni.

“Semoga hal positif seperti ini tidak berhenti sampai disini saja, namun untuk ke depannnya agar lebih ditingkatkan lagi dan terus melalukan upaya-upaya pengadian kepada masyarakat baik itu program studi matematika maupun program studi lainnya” Ujar Dekan FKIP Umuslim.(al-hmjm)