Bupati Bireuen Menerima dan Melepas Peserta KKM Umuslim

Bireuen – Senin (11/4) Bertempat di halaman pusat pemerintaham Kabupaten Bireuen  H Ruslan M Daud selaku Bupati menerima dan melepas keberangkatan peserta Kuliah Kerja Mahasiwa (KKM) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan untuk ditempatkan di tiga Kecamatan di wilayah kerja beliau.

“Kami berharap kedatangan adik-adik mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan adat dan kebiasaan setempat, baik dalam berperilaku maupun berpakaian , dan kami berharap dapat ikut membantu program pemerintah seperti gotong-royong dan bedah rumah,” harap Bupati Bireuen.

Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si berpesan kepada mahasiswa;”Agar dapat menjaga nama baik orang tua, keluarga, serta sivitas akademika Umuslim. Kehadiran di lokasi KKM dapat memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat, tapi jangan masuk ke dalam ranah yang tidak mungkin diselesaikan mahasiswa, menjaga norma-norma pergaulan yang sesuai dengan syariah.”

Adapun KKM Mahasiwa Umuslim Angkatan XIV Tahap II terdiri dari 981 orang, yang akan melaksanakan KKM di 120 gampong di dalam  tiga Kecamatan di wilayah  Bireuen. Kecamatan Kuala sebanyak 20 gampong, dengan total mahasiwa 180 orang, dengan rasio pergampong  9 mahasiwa.

Sementara Kecamatan Peusangan,  60 gampong, dengan  jumlah peserta KKM 481 orang, dan masing-masing gampong  8 orang.

Terakhir Kecamatan Gandapura, 40 gampong, dan peserta tiap gampong ada 8 orang, dengan jumlah peserta KKM 320 orang. (al)