Pengabdian Masyarakat Umuslim

Jeunieb, Jum’at (22/4) Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Gampong Lhok Kulam merupakan Program Hibah Pengabdian Masyarakat Tahun 2016 yang didanai oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Bentuk kegiatan diawali dengan penyuluhan prilaku hidup bersih dan sehat dalam rumah tangga. penyuluhan pertama oleh Ibu Nurmala, SKM mewakili tim promosi Puskesmas Jeunieb. Dari Universitas Almuslim tim Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) Ipteks Bagi Masyarakat (IbM) Peningkatan Mutu Sanitasi di Gampong Tufah dan Gampong Lhok Kulam Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen yaitu Cut Azizah, MT dan Dewi Maritalia, M.Kes. 

Kegiatan dihadiri oleh masyarakat Gampong Lhok Kulam dan Gampong Tufah. Tokoh masyarakat yaitu Geuchiek, Sekdes, Tengku Imum, Tuha Pet dan Tuha Lapan. Juga dihadiri oleh utusan Kantor Kecamatan Jeunieb dan Kepala TU Puskesmas Jeunieb. Untuk menambah semarak suasana kegiatan juga dibagikan souvenir bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari materi yang diberikan. Jumlah peserta yang hadir berkisar 400 orang.

Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pembuatan jamban sehat dan pembuatan bak sampah di Gampong Lhok Kulam dan Gampong Tufah. Diharapkan ke depannya mutu sanitasi di kedua Gampong tersebut dapat meningkat.(al-cut azizah)