Sanggar Mirah Delima Umuslim Tampil Memukau Di Pekanbaru

Pekanbaru, Jum’at (29/4) Sanggar Mirah Delima Umuslim tampil memukau pada acara ‘Hari Tari Sedunia 2016’ yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau bertempat di Taman Budaya Riau, Pekanbaru.

Perhelatan akbar yang menghadirkan 26 sanggar seni dari berbagai daerah di Riau dan luar daerah lainnya. Dari Aceh hadir Sanggar Mirah Delima Umuslim dengan tari Rapa’i Geleng, sedangkan STIKES Lhokseumawe dengan unggulannya tari Saman.

Menurut Ibu Zahara, M.Pd selaku Ketua Rombongan;”Penampilan anak-anak Sanggar Mirah Delima Umuslim menunjukkan keprofesionalan mereka dalam berkreasi dan berkesenian, semua itu tak lepas dukungan dari jajaran Yayasan serta Rektorat Umuslim, serta sivitas akademikanya, mudah-mudahan kemampuan ini terus ditularkan kepada adik-adik generasi berikutnya.”

Sementara Dr. H. Kamsul selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau berujar;”Tujuan kegiatan ini diadakan untuk merayakan hari tari sedunia, dan mengeratkan hubungan silaturahmi antara suku, dan budaya se-Sumatera.”

Bapak Angga Eka Karina, M.Sn dan Bapak Coco Zunuanis, S.Pd sebagai motor penggerak Sanggar Mirah Delima Umuslim mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Yayasan, Rektorat, Pembina Sanggar Mirah Delima yang dengan begitu serius memfasilitasi keberangkatan ke Pekanbaru, semoga ini tetap berlanjut pada event-envent lainnya. (al, angga)