Rektor Umuslim dan Edi Obama Kunjungi Korban Kebakaran Lueng Danuen

Lueng Danuen, Peusangan Siblah Krueng, Selasa (10/05) Acara kunjungan Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si beserta jajaran Rektorat, Ka. Biro, Kabag, Dekan, serta sivitas akademika Umuslim dan Direktur Obama Market Matanglumpangdua, Peusangan, Edi Saputra  ke lokasi korban kebakaran di Lueng Daneun, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, mendapat sambutan yang begitu hangat dari perangkat gampong setempat yang diwakili oleh Sekretaris Gampong. disebabkan Keuchik Gampong Lueng Daneun sedang  melakukan  studi banding ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Rektor dan Edi Obama yg telah memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang ditimpa musibah. Dan kami juga mengharapkan perhatian Pemkab Bireuen untuk membantu membangun kembali rumah dan tempat usaha warga yang terbakar beberapa waktu lalu,”  ujar Sekdes.

“Kehadiran kami kemari adalah bentuk keprihatinan dan untuk memberi semangat kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah semoga bisa bangkit kembali,” ujar rektor.Rektor Umuslim, Amiruddin Idris mengatakan, kehadirannya ke lokasi kebakaran secara spontanitas adalah untuk melihat keadaan masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Amiruddin Idris juga menyerahkan bantuan uang, beras, mie instan dan air mineral. “Jangan melihat nilai bantuan yang kami bawa, namun ini adalah bentuk kepedulian kami kepada korban kebakaran,” jelas Rektor.

Kebakaran di Lueng Daneun, Peusangan Siblah Krueng terjadi pada Selasa (3/5) malam yang meludeskan  ruko milik Zulkarnaini (58), Muhammad (70), Syukri (53), Gustiani (45),  Zul Azmi (44), Supri (34), Tgk. Ruslan Alamsyah (57), Hj. Darwati (48) dan dua pintu ruko, berikutnya milik M. Hasan Hamzah (65), Murdani (53) dan Wandi (33). (al-sujiman)