Umuslim Berpartisipasi Pada FLS2N dan Pentas PAI Jenjang SD se-Kab. Bireuen .

Bireuen, Selasa (10/05) Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pentas Pendidikan Agama Islam jenjang Sekolah Dasar se-Kabupaten Bireuen dibuka dengan resmi oleh Drs. Nasrul Yuliansah, M.Pd selaku Ka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Bireuen.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen melibatkan beberapa kalangan dalam menyukseskan acara tersebut, antara lain Umuslim kelihatan Sujiman A. Musa, T.Rafli Abdillah, Mukhlis Puna, dan Al Azhar yang dilibatkan sebagai ‘Dewan Juri’.

“Kecerdasan ‘IQ’ tidak selamanya membuat seseorang itu berhasil, akan tetapi ada kecerdasan lain yang mendukung keberhasilan seseorang,” tegas Nasrul Yuliansyah.

Kecerdasan lain baik berupa bahasa, seni, dapat menunjang keberhasilan peserta didik di masa datang. Itu merupakan type kecerdasan ‘majemuk’, dengan tidak terlalu mengagungkan kecerdasan ‘IQ’.

Tapi segelintir guru yang dapat menghargai kecerdasan selain ‘IQ’ tersebut, artinya kalau pelajar mempunyai kecerdasan menyanyi, menari, atau berpuisi harus kita berikan saluran untuk dikembangkan. Demikian uraian yang ditambahkan oleh Ka. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen. 

Acara yang direncanakan selama dua hari, yang akan berakhir hari Rabu (11/05). (al)