Evaluasi Dengar Pendapat KPI Aceh Terhadap PT. Radio Suara Almuslim dan PT. Radio Kebangsaan Bireuen

Kampus Induk Umuslim, Kamis (12/05), bertempat di aula MA Jangka kampus induk Umuslim diadaka Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dari masyarakat oleh Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA) atas PT. Radio Suara Almuslim dan PT. Radio Kebangsaan Bireuen.

Acara yang dihadiri managemen kedua Radio tersebut, juga tampak hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Bireuen, serta jajaran pengurus Yayasan Almuslim Peusangan dan kalangan Rektorat Umuslim.

Said Firdaus selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Aceh menegaskan bahwa; “Pada intinya pemerintah mendukung sepenuhnya lembaga penyiaran yang baru terutama yang mengedepankan masalah pendidikan, dan diharapkan baik PT. Radio Suara Almuslim maupun PT. Radio Kebangsaan Bireuen akan menjadi pelopor dalam mencerdaskan rakyat Bireuen pada khususnya dan rakyat lain di seputar Kabupaten Bireuen.”

Pada acara tersebut Yan Fitri, ST., MT  mewakili Bupati Bireuen membuka dengan resmi acara EDP yang dihadiri seratusan peserta yang mewakili berbagai kalangan.

Acara EDP mendapat sambutan yang begitu antusias, koreksi, saran, serta dukungan sepenuhnya begitu mewarnai acara yang diselenggarakan KPIA tersebut.

Dr. Amiruddin Idris, SE., M.Si pada sambutannya mengharapkan; “Kelahiran kedua radio ini diharapkan akan mencerminkan salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat, dengan jalan mensosialisasikan apa-apa temuan yang ada di lingkup perguruan tinggi sehingga tersosialisasi dan berdampak positif bagi kemajuan masyarakat. tidak hanya sebagai wacana di tingkat akademisi.” (al)