Mahasiswa Prodi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Praktek Lapangan ke Danau Toba

Danau Toba, Sabtu (21/05)- Dengan jumlah mahasiswa sebanyak 35 orang dari  Prodi Budidaya Perairan (BDPI) Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim)Peusangan melaksanakan praktek lapangan (field trip) di  Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba, Sumatera Utara .

Adapun Praktek Lapangan tersebut  dilakukan selama dua hari, 21-22/05 di keramba PT. Aquafarm Nusantara yang berlokasi tepat di Danau Toba, praktek ini mengharapkan kesingkronan antara teori di bangku kuliah dengan praktek kerja di lapangan langsung.

Menurut  Ilham Zulfahmi. M.Si selaku koordinator praktek lapangan, ” Praktek lapangan ini sangat bermanfaat bagi siswa terkait penerapan teori di lapangan”.

“Provinsi Aceh sangat potensial akan pengembangan keramba jaring apung. Sehingga hasil praktek lapangan ini dapat menambah wawasan dan rujukan bagi pengembangan dan pengelolaan keramba jaring apung di Provinsi Aceh kedepan,” harapnya.

Ketua Program studi Budidaya Perairan (BDPI) Umuslim, Muliari. M.Si;“Kita akan lakukan banyak praktek lapangan bagi mahasiswa agar mahasiswa setelah selesai kuliah bisa menerapkan langsung ilmu yang didapat,” terang beliau..

Danau Toba menjadi pilihan disebabkan pengembangan keramba jaring apung di Danau Toba ini sudah dikelola secara profesional. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan praktek lapangan dan melihat langsung di lokasi itu, mahasiswa bisa mempraktekkan ilmunya di tempat masing-masing. (al-fp)