Tiga Mahasiswa Umuslim Wakili Aceh Pada Ajang ON MIPA Tingkat Nasional

Kampus Umuslim, Ahad (22/05) Tiga mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen masing-masing Dara Ramadani (Biologi), Juli Marlina (Fisika), Elga Safitri (Matematika), berhak mewakili Aceh  ke seleksi  ajang perlombaan ONMIPA Perguruan Tinggi tingkat Nasional yang digelar  di Hotel Kartika Candra Jakarta pada tanggal 23-27 Mei 2016.

Kepastian keberhasilan Mahasiswa Umuslim tampil di tingkat nasional tersebut setelah mereka berhasil meraih nilai tertinggi pada perlombaan tingkat wilayah Aceh yang diselenggarakan Kopertis Wil XIII baru-baru lalu di Banda Aceh.

 Sesuai surat  dari Direktur Kemahasiswaan Dirjen Dikti, tiga orang mahasiswa Umuslim akan tampil ke seleksi ONMIPA Perguruan Tinggi tingkat nasional dan akan  bersaing dengan 251 peserta lain dari berbagai perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari seluruh Indonesia.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menggucapkan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilan  tiga mahasiswa Umuslim lolos untuk mengikuti perlombaan ONMIPA  Perguruan Tinggi tingkat Nasional mewakili Aceh Ke tingkat Nasional, keberhasilan ini merupakan suatu prestasi terbaik yang di ukir mahasiswa  Umuslim dalam ajang ONMIPA ini.

Menurut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menyampaikan bahwa, sudah banyak prestasi yang diraih para mahasiswa Umuslim dalam berbagai bidang kegiatan selama ini, baik  bidang seni,olah raga,MTQ dan sekarang bidang akademis ONMIPA,  mahasiswa Umuslim bisa tampil ke tingkat Nasional jelas H.Amiruddin Idris bangga.

Kepergian mereka didampingi seorang pendamping sekarang sudah berada di Jakarta dan siap bersaing dengan peserta lain dari berbagai perguruan Tinggi baik PTS/PTN seluruh Indonesia.

Umuslim menduduki peringkat kedua terbanyak meloloskan mahasiswa ke perlombaan ini setelah peringkat pertama diduduki Unsyiah, untuk PTS kita peringkat pertama, kita doakan utusan umuslim bisa  mempersembahkan yang terbaik bagi kampus dan  Aceh secara umum jelas  Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi. (al-zul)