Umuslim Mengikuti Hardiknas Provinsi Aceh

BIREUEN,  Jum’at (27/05) Gubernur Aceh dr.H. Zaini Abdullah secara resmi membuka rangkaian kegiatan guna memeriahkan hari pendidikan Nasional (Hadiknas) Provinsi Aceh yang dilangsungkan di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Peringatan Hardiknas Aceh 2016 yang bertemakan “ Nyalakan Pelita Terangkan Cita – Cita” , kegiatan yang begitu menarik dengan rangkaian berbagai kegiatan di antaranya, pameran pendidikan, seminar pendidikan, lomba potografi umum, lomba tarian tingkat SMA/MAN, musikalisasi puisi, lomba mewarnai tingkat SD/MIN, lomba vokal (solo) yang akan diselenggarakan sampai dengan tanggal 30/05 mendatang .

Dalam Sambutannya Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu menyampaikan Pembangunan Pendidikan identik dengan pembangunan sumber daya manusia(SDM), membangun SDM berarti membangun potensi kemanusian yang berhubungan dengan nilai nilai kemanusiaan, maka diharapkan pembangunan pendidikan di Aceh agar bisa dijadikan gerakan moral yang berbasis kemasyarakatan tumbuh pesat demi mewujudkan pendidikan bermutu di Serambi Mekkah.  

Umuslim sebagai salah satu Universitas terkemuka di Bireuen, diminta oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen untuk berpartisipasi. 

“Alhamdulillah kami dapat mengikuti kegiatan ini yang diisi oleh semua Fakultas dan Program Diploma, walaupun pemberitahuannya begitu mendadak dan singkat,” ungkap Dra. Zahara, M.Pd selaku Dekan FKIP yang mengomandoi ‘anak-anak beliau’ di stand Umuslim. (al)