Penutupan Ramadhan Camp LDK-Formada Umuslim Dihadiri Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny

Kampus Induk Umuslim, Sabtu (11/06) Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh kembali hadirkan ulama dari Palestina ke Aceh. Kali ini, mereka mendatangkan Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny, ulama dari Gaza, Palestina. 

Kunjungan yang tak terlupakan adalah ketika Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod hadir ke Umuslim bertepatan dengan penutupan Ramadhan Camp LDK-Formada.

Dalam sambutannya, Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang selalu menyambut kedatangan tamu dari Palestina dengan baik. Syeikh Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Almuslim yang memberikan kesempatan  untuk menyampaikan informasi kekinian tentang Palestina. 

Menurut Syeikh Ahmad, menyebarnya informasi tentang situasi Palestina ke Aceh dan Indonesia cukup memberi dampak positif bagi rakyat Palestina selama ini. Berkat informasi yang terus disiarkan, lanjutnya, sudah mendatangkan bantuan yang tak terhingga bagi rakyat Palestina sejak beberapa tahun terakhir.

Bantuan tersebut, ungkap Syeikh Ahmad, sudah diterima rakyat Palestina dan digunakan untuk membangun gedung-gedung sekolah, fasilitas air bersih, pengadaan ambulans dan sebagainya.

“Saat tsunami Aceh 2004, sebagian rakyat Palestina juga ikut membantu Aceh. Jadi, saya rasa ada hubungan yang kuat antara Aceh dengan Palestina dari dulu hingga saat ini,” sebut Syeikh Ahmad Taufiq. Pada pertemuan itu, Syeikh Ahmad juga menceritakan kondisi terkini di Gaza.

Kedatangan Syeikh Ahmad Taufiq Mahmod Alhaaj Falestiny disambut langsung oleh Wakil Rektor I Umuslim Drs. Marwan Hamid, M.Pd mewakili Rektor yang kebetulan bertugas keluar kota.

Para peserta Ramadhan Camp terlihat begitu terharu bertemu dengan ulama yang sengaja datang dari Palestina, jabat tangan dan peluk erat Syeikh Ahmad Taufiq membuat rasa ukhuwah yang begitu besar antara Aceh dan Palestina.(al)