Silaturahmi Membuat Umuslim Dekat dengan Masyarakat

Pante Lhong, Sabtu (11/06) Kunjungan Tim C Tim Safari Ramadhan Umuslim kali ini ke Meunasah Pante Lhong, Peusangan. Menjelang maghrib masyarakat Pante Lhong telah menyediakan hidangan berbuka yang begitu meriah sehingga Tgk.Musrizal berujar;”Minuman yang tersedia ‘panca warna‘, makanan terhidang bak rombongan linthoe baroe baru tiba.”

Ternyata hubungan yang terbina antara Umuslim dan masyarakat begitu akrab, kedatangan kami disambut dengan penuh hormat dan santun dari para petinggi gampong.

Lantunan ayat-ayat yang dikumandangkan Tgk.Musbani, MA selaku imam Tim Safari Ramadhan membuat jamaah larut dalam kekhusukan. Ditambah pula ceramah Ramadhan yang disampaikan da’i muda andalan Tim C, Tgk.Musrizal,MA yang begitu memikat sehingga jamaah lupa bahwa acara ceramah telah berakhir, hingga diingatkan oleh panitia meunasah setempat bahwa sudah dibenarkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Di awal acara seperti biasa ketua rombongan Tgk.H.Yusri Abdullah menyerahkan ‘bungong jaroe‘ ┬ákepada Tgk Imum Meunasah sebagai tanda bahwa Umuslim adalah milik rakyat Peusangan Raya secara utuh, bukan milik sekelompok orang.

Sementara pada saat yang sama Kelompok A menyambangi Meunasah Lueng Kuli, dan Kelompok B hadir di Meunasah Matang Sagoe.(al)