Walaupun Hujan Lebat Tim Safari Ramadhan Jalan Terus

Bireuen, Rabu (15/06) Tim Safari Ramadhan Universitas Almuslim kali ini mengunjungi Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang yang terletak di belakang Masjid Jamik Kota Bireuen. Tim C Safari Ramadhan  yang sebagian bertempat tinggal di Lhokseumawe berjibaku melawan lebatnya hujan.

Kebetulan gampong yang dikunjungi tempat di mana Wakil Rektor I Umuslim Drs.Marwan Hamid, M.Pd  tinggal. Ada kecemasan dari Wakil Rektor I karena tinggal beberapa menit lagi berbuka puasa  tim belum tiba. Akhirnya hanya beberapa menit lagi berbuka puasa tim yang dinanti-nantipun tiba.

Walaupun dalam suasana hujan lebat masyarakat Meunasah Dayah saling membahu mempersiapkan acara berbuka puasa bersama. Dalam keadaan kedinginan tim tak merasa kekurangan nilai ukhuwah yang begitu tinggi.

Dalam ceramah Ramadhannya Tgk.H.Musrizal,MA mengajak masyarakat untuk mendidik anak-anak hingga memiliki modal dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Seseorang dapat maju bukan terletak hanya ukuran memiliki kondisi keuangan yang baik, akan tetapi keikhlasan serta usaha yang mengharapkan ridha Allah swt.

Yang menarik masyarakat begitu antusias dengan kehadiran Tgk. Musbani, MA yang bertindak selaku imam shalat, yang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an begitu memukau.(al)