FLS2N SMP Kabupaten Bireun 2016 Libatkan Umuslim Berpartisipasi

Bireuen, Senin (12/07) Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Kabupaten Bireuen 2016 yang diadakan di Kantor Setdakab Bireuen dan SMP Negeri 2 Bireuen berlangsung lancar.

Umuslim dilibatkan dalam ‘Lomba Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia’ sebagai juri yang kebetulan Al Azhar yang ditunjuk, apalagi sebuah keniscayaan bahwa karya sastra, dalam hal ini cerpen adalah cermin peradaban dan refleksi dari kehidupan suatu masyarakat atau bangsa.

Dengan sastra anak murid diajak melahirkan kreatifitas dan menumbuh kembangkan kearifan akan budaya lokal, sehingga melahirkan manusia Indonesia yang sadar akan jati diri dan budayanya. Semua itu akan melahirkan karakter dan pembinaan akan kesadaran diri, sehingga menjauhkan diri dari budaya yang tidak tepat atau tidak pantas untuk generasi muda kita pada saat ini.

Menduduki urutan pertama ; Hafizatul Marhamah dengan judul cerpen ‘Qanaah Sang Juara Kelas’ dari SMP N 3 Samalanga, urutan kedua Nilam Swarni dengan judul cerpen ‘Nania’ pelajar SMP N 1 Gandapura, sedangkan urutan ketiga Noval Andrian dengan judul cerpen; ‘Perjuangan dan Semangat Tiga Pemudi’, dari SMP N 1 Jeunib. (tim erempat)