Silaturahmi Dengan Wali Santri di Pesantren Terpadu Almuslim

Pesantren Terpadu Almuslim, Selasa (19/07) acara silaturahmi antara Ustadz, Ustadzah, staf serta pengurus Yayasan Almuslim Peusangan berlangsung di mushalla pesantren.

“Kami mengucapkan terima kasih yang yang tak terhingga kepada wali santri yang mempercayakan anak-anaknya untuk dididik di pesantren ini. Ini termasuk kemajuan yang begitu pesat, karena memasuki tahun kedua ini berkat izin Allah swt, kita sudah dapat menerima santri putra,” demikian ungkap ketua Yayasan Almuslim Peusangan Tgk. H. Yusri, S.Sos.

Acara yang dihadiri Kakanmenag Bireuen yang juga sebagai wali santri, ketua Yayasan, Dewan Pembina, wali santri, serta ustadz serta ustadzah berlangsung penuh kekeluargaan.

“Anak-anak akan betah di pesantren ini tergantung orang tua dan wali santri, dengan cara membuat progress pertemuan yang semakin diperkecil sehingga anak-anak dapat betah, bukan seperti angkatan tahun terdahulu orang tua atau wali yang tidak betah di rumah dan datang ke pesantren,” ungkap Direktur Pesantren Ustadz Iswan Fadlin, MA.

Sebelum acara silaturahmi berlangsung terlebih dahulu orang tua atau wali santri meregristrasikan anak-anak mereka untuk masuk ke asrama pesantren.

Pesantren Terpadu Almuslim memiliki fasilitas yang begitu baik, semua ruangan belajar dan tidur menggunakan  AC. Ruangan belajar menggunakan alat multimedia, ruangan restoran untuk makan yang begitu bersih dan tertata rapi. Setiap kamar tidur ditempatkan seorang Ustadzah untuk putri dan Ustadz untuk putra sebagai paendamping kamar.

Menurut pengamatan kami lingkungan pesantren yang begitu hijau dan asri menambah suasana pesantren menjadi lebih menyenangkan. (al)