Evaluasi KKM Angkatan XV Semester Pendek Tahun Akademik 2015-2016

Kampus Induk Umuslim, Selasa (30/08) bertempat di Aula MA Jangka kampus induk diadakan evaluasi antara Rektorat, Bapel KKM dan jajaran Dekan serta mahasiswa peserta KKM Angkatan XV Semester Pendek Tahun Akademik 2015-2016.

Acara yang dipandu oleh Ketua Bapel KKM Umuslim Drs. Syarkawi, M.Ed, yang diikuti Rektor, jajaran Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ka. Biro, serta Kabag, Ka.UPT serta mahasiswa peserta KKM di lingkup Umuslim.

“Setelah menjalani masa KKM selama setengah perjalanan maka di sana-sini masih banyak kelemahan dan kekurangan, untuk itu Rektor menginginkan perbaikan yang mendasar dan tepat sasaran, sehingga hasil KKM dari mahasiswa Umuslim memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat,” tegas Drs. Syarkawi, M.Ed selaku Ketua Bapel KKM.

Acara yang diikuti seluruh peserta KKM Angkatan XV ini diisi dialog serta tanya jawab antara mahasiswa, Bapel KKM serta Rektor langsung. Suasana ini membuka wawasan bagi peserta KKM untuk lebih meningkatkan kreatifitas serta kiprah mereka di tempat KKM.

“Mahasiswa KKM merupakan motivator, mediator, seta katalisator bagi masyarakat di mana mereka KKM, sehingga ketika selesai KKM banyak hal yang dapat dihasilkan demi kepentingan masyarakat. Walaupun terkadang hal tersebut kita anggap sepele apabila sesuatu itu dapat melahirkan inovasi bagi masyarakat dan memberikan suatu hasil yang tepat guna, artinya KKM ini memberikan dampak positif bagi kepentingan masyarakat.”

Ditambahkan Syarkawi;”Apalagi selama KKM ini pihak Rektorat Umuslim mencanangkan ¬†SiAgam Web (Sistem Administrasi Gampong Web) yang aksesnya dapat dilink ke sistem di pusat maupun daerah, kami mengharapkan kesediaan mahasiswa KKM sebagai panitia dan petugas untuk membantu gampong sebagai operator.” (al)