Sanggar Seni Mirah Delima Umuslim Mengikuti World Ritual Music Festival

Padang, Rabu (31/08) Setelah menempuh perjalanan darat 4 hari 4 malam melintasi perjalanan berkelok- kelok dan berliku liku pada akhirnya grup SMD (Sanggar Seni Mirah Delima) tiba di kota Padang  Sumatera Barat dan pada hari yang sama Sanggar Seni Mirah Delima melakukan gladi di pendopo Balinduang FBS Universitas Negeri Padang dengan seni pertunjukan Rapai Geleng Inong untuk persiapan penampilan acara UNP World Ritual Music Festival tanggal 1 sampai 3 September 2016 saat gladi SMD mendapat respon baik dan tepuk tangan oleh penonton yang melihat grup SMD blocking panggung. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai Provinsi dan peserta dari luar negeri yaitu Suarasama dari Indonesia, grup Hulubale dari Malaysia, grup Pejman Jahanara dari India, grup Jivaraga dari Bali, SMD Bireun Aceh, Cinde dari Lombok, Unimed Medan,UIR Riau, Bengkulu, Padang dan yang lainnya.

Malam harinya seluruh peserta disambut makan malam oleh Gubernur Sumatera Barat di rumah beliau. Acara ini juga akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Prof.Dr.Irwan Prayitno, M.Si, dan dihadiri oleh tamu lainnya, Rektor UNP serta civitas akademikanya, Dirjen Kemdikbud. Demikian laporan yang diterima umuslim.ac.id dari Angga Eka Karina, S.Pd.,M.Sn dan Coco Zunuanis, S.Pd.

Terima kasih atas dukungan Universitas Almuslim kepada Sanggar Mirah Delima yang selalu mendukung kegiatan dalam mengharumkan nama almamater tercinta, Rektor Dr. H.Amiruddin Idris,SE., M.Si berpesan kepada anggota SMD sebelum berangkat;” Supaya selalu menjaga sikap tingkah laku kesopanan karena dengan itu harga diri yang baik tetap terjaga.”

Sementara Ketua SMD Hj.Nuryani Rahman, S.Pd;”Kami selalu memberikan doa kepada kita semua dan ┬ájaga diri dengan baik, jangan lupa ibadah walaupun hidup seribu tahun kalau tak sholat tidak ada gunanya.” (al-angga-Coco)