Alumni Bahasa Inggris Umuslim Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2016

Bireuen, Sabtu (03/09) malam, Naula Aulia alumni Bahasa Inggris Umuslim dan sekarang mahasiswa semester 3 pascasarjana Bahasa Inggris Unsyiah Banda Aceh. Sementara Muhajir mahasiswa semester 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal Lhokseumawe akhirnya dapat menyisihkan 10 Finalis Calon Duta Wisata 2016.

Kebahagiaan putri Gampong Pante Gajah Peusangan dan putra Gampong Keude Geurugok Gandapura jelas terpancar dari wajah keduanya. Jelas terlihat tetesan air mata Muhajir setelah keputusan dewan juri yang menetapkan keduanya sebagai pasangan pemenang duta wisata Bireuen 2016.

Suara begitu gemuruh menyambut pengumuman tersebut di Hotel Bireuen Jaya Kota Juang, keduanya akan mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Provinsi Aceh di Kota Langsa pada bulan September ini juga.

“Duta wisata harus mampu menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda dalam menjalankan peran dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat serta dapat mengayomi dalam bentuk khasanah budaya daerah,” ujar Raden Yus Rusmadi Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Keistimewaan Aceh Setdakab Bireuen mewakili Bupati Bireuen Ruslan M. Daud. .

Dalam laporannya ketua panitia Mulyadi melaporkan bahwa peserta duta wisata Bireuen 2016 diikuti 25 peserta putra dan putri baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa. Akhirnya melalui penyeleksian yang ketat menyisakan 12 peserta yang tampil di Grand Final. (al)