Anak Jepang Kuliah Di Umuslim

Kampus Umuslim, Sabtu (03/09) bertempat di ruang rapat kampus Ampon Chiek Peusangan dua orang mahasiswa Nagoya Gakuin University dari Jepang yaitu Natsuko Mizutani dan Kaito Fukagawa disambut oleh Pembina, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, Rektor Umuslim, Wakil Rektor, Dekan, serta staf Umuslim.

Penyambutan tersebut dalam rangka kedua anak muda Jepang tersebut mengikuti kuliah di Umuslim dan nantinya nilai keduanya dikonversi dan akan dapat dipakai di negeri sakura.

“Memuliakan tamu adalah bagian dari adat serta budaya Aceh yang sejak ada dari dahulu, apalagi kedua mahasiswa ini kami anggap sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Almuslim. Artinya segala keluhan, kesulitan dan permasalahan lainnya harus dapat kita sebagai orang tuanya di sini dapat menyelesaikannya,” demikian tegas Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si. 

Natsuko Saeki mewakili Nagoya Gakuin University berujar;”Kami menitipkan kedua mahasiswa kami ini di Universitas Almuslim, dan kami berharap agar dapat menjaga dan mendidiknya dengan sebaik-baiknya.”

Baik Natsuko Mizutani maupun Kaito Fukagawa mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari pihak Universitas Almuslim yang begitu hangat. Mereka berjanji akan belajar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris di sini, dan belajar ilmu lain dengan bersungguh-sungguh. (al)