Kodim 0111/Bireuen Gelar Lomba Baca Puisi dan Donor Darah

Makodim Bireuen, Senin (26/09)Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm. Adekson melalui Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Haryanto, S.sos didampingi Pasipers Dim 0111/Bireuen Lettu Inf Mashudi di desa Blangbladeh komplek. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke 71 tahun 2016.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk mereflesikan hal-hal yang positif kepada siswa SD dalam Kabupaten Bireuen agar kecintaan kepada pejuang/ pahlawan dan mengenal TNI lebih dekat lagi,” ungkap Kasdim.  

Lomba Baca puisi perjuangan ini menjadi agenda penting untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di lingkungan pelajar sejak usia dini. Di samping mempererat rasa persatuan dan kesatuan sehingga membentuk watak serta perilaku bertanggung jawab atas negeri tercinta ini, demikian ungkap Kasdim.

Bertindak sebagai Ketua Tim Juri Lomba Baca Puisi Perjuangan; Al Azhar, SS dari Universitas Almuslim, anggota Dr. Sujiman A. Musa, MA Warek IV Universitas Almuslim, dan Agusmaidi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Adapun pemenangnya adalah; Juara I dari Wilayah Koramil Samalanga dengan nilai  2.403, Juara II Kutablang dengan nilai 2.380, dan yang menduduki peringkat III Peusangan dengan nilai 2.315.

Universitas Almuslim mengirimkan staf dan dosennya untuk mengikuti donor darah di Makodim 0111/Bireuen bersamaan dengan acara Lomba Baca Puisi Perjuangan. (al)