Festival Kebudayaan Umuslim 2017 Berakhir

Kampus Induk Umuslim, Selasa (25/04) Festival Kebudayaan Umuslim 2017 (FKU 2017) mendapat apresiasi yang begitu besar dari Rektor Umusli Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si. Perhelatan yang berlangsung seminggu yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Umuslim itu benar-benar mendapat tempat di hati mahasiswa serta sivitas akademika Umuslim.

“Berkat dukungan pihak Rektorat dan sivitas akademika, serta para sponsor acara ini berlangsung begitu baik, dan diharapkan kegiatan ini akan dilanjutkan ke Pemerintahan Mahasiswa yang akan datang, karena acara ini bermula dari FKU 2016 dari Pema periode sebelumnya,” ujar Nyak Raika selaku Presiden Mahasiswa.

“Kami dari pihak Rektorat mendukung sepenuhnya kegiatan ini, apalagi dapat dijadikan sebagai ajang promosi memperkenalkan kampus kepada masyarakat luas, bahwa Umuslim memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan Universitas swasta lainnya yang ada di Aceh,” tegas Rektor Umuslim.

Berbagai mata acara lomba menghiasi acara FKU 2017 ini yang sarat dengan kegiatan budaya, sementara acara yang sangat dinanti adalah pemilihan Duta Mahasiswa Umuslim 2017, yang diraih Hayu Nupiani dan Reza Nazarli  (Prodi Bahasa Indonesia)sebagai pemenang, sementara Duta Mahasiswa  Best Performing diraih Ayuke Raseukina (Diploma III Kebidanan), sedangkan Duta Mahasiwa Terfavorit diraih oleh Zaratul Hasni (Prodi Pend. Matematika). Dalam pemilihan Duta Mahasiswa ini yang bertindak sebagai juri Dr. Sujiman A. Musa, MA, Al Azhar, SS., M.Sos, serta Kkhairul, S.Sos.

Dalam acara penutupan ini penampilan tarian khusus dari Pemagab (Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Bireuen) memukau penonton apalagi ditambah dengan penampilan Tarung Drajat serta kolaborasi dengan pencak silat.

Akhirnya di penghujung acara berakhir penampilan khusus anggota Yonif 113/Jaya Sakti yang begitu memukau dengan lagu Rock, serta lagu yang melankolis, ternyata mereka bukan saja cakap dalam berperang untuk mempertahankan kedaulatan NKRI akan tetapi dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki jiwa yang humanis, berkesenian, dan berbudaya tinggi, bravo Yonif 113/ Jaya Sakti. (al)