Peluang-Peluang Dalam Grant Penyelidikan Industri Dan Antarabangsa

Kampus Ampoen Chiek Peusangan,  Rabu (10/05) Seminar ‘Peluang-Peluang Dalam Grant Penyelidikan Industri Dan Antarabangsa” dengan tema “Strategi & Tips Suatu Perkongsian Pengalaman’ oleh Prof (Madya) Wan Mohd Faizal Wan Ishak seorang pakar peneliti muda dari negara tetangga Malaysia. Acara yang dijembatani oleh Kopertis Wilayah XIII Aceh bekerjasama dengan LPPM Universitas Almuslim(Umuslim), yang diadakan di ruang seminar Kampus Ampoen Chiek Peusangan.

Acara yang dihadiri Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A. Musa, MA, Dekan Fakultas Teknik Ir. Iskandar Aziz, MT, Dekan Fakultas Pertanian  Ir. T.M. Nur, M.Si, Direktur Kebidana Nurhidayati, M.Ph, Ketua LPPM Umuslim Dr. Hambali, M.Pd, Kepala Lboratorium Robotics dan MultimediaTeuku Muhammad Johan, M.IT, Kabag Humas Zulkifli, ST., M.Kom, serta enam puluhan peserta lain dari kalangan dosen di lingkup Umuslim.

Sharing pengalaman yang disampaikan oleh Wan Mohd Faizal Wan Ishak memberikan pencerahan kepada dosen-dosen di lingkup Umuslim, bagaimana dapat memperoleh hibah penelitian Internasional dan dapat berkolaborasi dengan lembaga-lembaga atau Universitas yang ada di luar negeri. Di samping sharing pengalaman dalam penulisan-penulisan Jurnal Ilmiah yang dapat diterbitkan di Jurnal Internasional.

Seminar yang mendapat dukungan Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si ini memberikan banyak masukan terutama bagi peneliti muda yang ingin berkiprah di dunia penelitian dalam menyahuti Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Saya berharap strategi dan tips suatu perkongsian pengalaman ini dapat menjadikan masukan yang baik bagi rakan-rakan yang ada di Universitas Almuslim, sehingga suatu saat dapat berkolaborasi dalam penelitian secara antarabangsa,” ungkap Wan Faizal. (al)