Technical Meeting FLS2N Tingkat SMA di PPMG Bireuen

Bireuen, Kamis (22/06) Bertempat di gedung Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Bireuen diadakan Technical Meeting Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Kabupaten. Acara yang dihadiri oleh Kepala SMA/Perwakilan se-Kabupaten Bireuen itu berlangsung dalam suasana ramadhan yang penuh berkah.

Adapun mata lomba yang akan diperlombakan; Desain poster, Gitar Solo, Tari Berpasangan, Vocal Solo, Baca Puisi, serta Monolog.

Ada beberapa orang dosen Umuslim yang terlibat sebagai juri; T. Rafli Abdillah, S.Sn., M.Sn sebagai juri Kriya dan Desain Grafis, Muklis Puna, S.Pd., M.Pd, Al Azhar, SS., M.Sos sebagai juru Baca Puisi dan Monolog. Sementara juri lain terlihat Dewa bdullah, Noviaanti, S.Pd, Zulfadli Kawom, Dicky S, S.Pd dan yang lainnya.

Acara yang insyaa Allah dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 11/07 bertempat di gedung Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Bireuen.

Adapun jadwalnya sbb;

Mata Lomba

Hari/Tanggal

·         Desain Poster

·         Gitar Solo

·         Tari Berpasangan

·         Vocal Solo

·         Baca Puisi

 

Senin/10/07/2017

·         Monolog

·         Kriya

Selasa/11/07/2017

 

Technical Meeting tujuannya untuk menyamakan persepsi baik dari guru pendamping siswa, peserta, panitia serta juri dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan Petunjuk Teknis (juknis).

Seperti yang dipahami bahwa kesenian dan kebudayaan merupakan bagian kecerdasan olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga. Sehingga salah satu kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia adalah Gerakan Literasi Sekolah. Dengan Kesenian juga mampu menggerakkan budaya literasi membava, menulis. Diharapkan wahana festival dan lomba seni mendorong peserta didik dapat mengembangkan potensi bakat dan minat peserta didik dalam berkesenian dan memberikan apresiasi pada bidang seni. (al)