Mahasiswa HI Umuslim Raih Juara Pertama Penulisan Essai

Kampus Umuslim, Sabtu (24/06) Bilal Faranov, mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Almuslim (Umuslim) meraih juara 1 lomba essai bulanan yang diselenggarakan FKMHII (Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia) Kordinator Wilayah 1 Sumatera, dengan tema: Macro Securitization Relates to the War on Terrorism. Lomba ini merupakan putaran kedua, yang mana putaran pertama dimenangkan oleh mahasiswa HI dari universitas Riau. Kompetisi ini diadakan untuk melihat perkembangan bakat menulis mahasiswa HI se-Sumatera.

Kegiatan lomba yang diikuti mahasiswa Hubungan Internasional se- Sumatera ini sangat memberikan motivasi yang  berharga bagi mahsiswa Hubungan Internasional.

Seperti yang kita ketahui Prodi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik baru memasuki tahun kedua. Tapi alhamdulillah sudah banyak prestasi yang diraih mahasiswa Prodi tersebut. Prodi ini bukanlah Prodi Bahasa Inggris, akan tetapi mahasiswanya berupaya untuk menguasai bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya sebagai skill tambahan dalam menunjang implementasi keilmuan mereka di bidang Ilmu Hubungan Internasional.

“Kami menanti generasi muda yang ingin maju dan ingin meraih impiannya di Prodi Ilmu Hubungan Internasional untuk segera mendaftar di kampus kebanggaan masyarakat Bireuen dan Aceh ini. Kalau ada yang dekat akan tetapi memiliki kualitas yang baik, kami rasa tidak perlu kita pergi jauh untuk menggapainya, ” ungkap Ulfa Aizura salah seorang mahasiswa Hubungan Internasional FISIP Universitas Almuslim yang memiliki IP 3,90. (al)