Umuslim Adakan Farewell Party dengan Natsuko Mizutani Mahasiswa Jepang

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Selasa (o4/07) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan adakan farewell party (acara perpisahan) dengan seorang mahasiswa Nagoya Gakuin University Jepang  Natsuko Mizutani, yang telah mengikuti pendidikan selama satu tahun (dua semester) di umuslim, acara  diadakan  di ruang pertemuan Ampon Chiek Peusangan.

Pada kesempatana tersebut Natsuko Mizutani gadis Jepang berusia 22 tahun ini mengucapkan terimakasih kepada para dosen dan mahasiswa Umuslim yang telah membimbing dan menghargai dirinya dengan sangat baik.

“Pertama sekali saya ada perasaan takut dan gundah, apalagi saya bukan beragama islam dan tidak ada saudara di sini, apalagi  saya juga belum lancar berkomunikasi dengan bahasa indonesia, tetapi hal itu terjadi cuma sebentar, teryata semua teman dan orang di sini sangat baik terhadap saya,” ungkapnya dengan bahasa Indonesia terpatah-patah.

“ Selama disini saya banyak mendapatkan ilmu di kampus umuslim, juga berbagai hal tentang budaya Aceh, bahkan saya sempat juga menjalankan puasa dan memakai hijab selama di Aceh, saya akan kembali lagi nanti sambil mengajak kawan lain untuk belajar di sini, masyarakat Aceh sangat bersahabat dan penuh kekeluargaan, saya senang disini,”  tambah Natsuko Mizutani

Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi menjelaskan bahwa keberadaan mahasiswa Jepang kuliah di Umsulim  adalah  sesuai MOU yang telah ditandatangani pihaknya dengan Prof.Hisao Kibune President Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang beberapa waktu lalu.

Menurut beliau untuk tahun pertama Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang mengirimkan dua mahasiswanya untuk kuliah di Umuslim, tetapi satu lagi Kaito Fukugawa, sudah terlebih dahulu kembali ke Jepang beberapa waktu lalu, jelas Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi

Selain itu  Umuslim juga sudah mengirim mahasiswanya  Muzakkir sekarang  juga sudah belajar  di NGU Jepang, dan mungkin bulan depan akan berangkat satu orang lagi ke Jepang, menurut beliau hubungan kerjasama ini terus akan dipertahanakan karena banyak memberi manfaat bagi mahasiswa dan kampus secara umum, kita terus akan evaluasi berbagai hal agar kerjasama ini dapat berlangsung dalam waktu lama.

Kepada Natsuko Mizutani yang akan kembali ke negaranya , rektor Umuslim berpesan, agar terus berkomunikasi dengan pihak kampus, karena bagaimanapun Natsuko juga merupakan bagian dari mahasiswa dan alumni Universitas Almuslim, walaupun Natsuko hanya kuliah dua semester, harapan kami semoga ilmu yang diperoleh selama di Umuslim bermanfaat dan ada faedah baik bagi dirinya maupun bagi kampus.

Kami mengucapkan terimakasih dan memohon maaf  pada Natsuko mungkin dalam berbagai hal selama di kampus dengan berbagaai perbedaan dan kekurangan banyak yang tidak berkenan dan tersinggung perasaan Natsuko Mizutani, ujar Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Acara perpisahan dihadiri unsur Rektorat, Dekanat serta perwakilan  ormawa kampus dan berlangsung secara sederhana. (al-zul)