FLS2N SMA Tingkat Kabupaten Bireuen Gelar Lomba Baca Puisi

Bireuen, Senin(10/07) Bertempat di gedung Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Bireuen diadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Kabupaten. 

Adapun mata lomba yang  diperlombakan pada hari pertama ini adalah; Desain poster, Gitar Solo, Tari Berpasangan, Vocal Solo, dan Baca Puisi.

Untuk Juri pada mata lomba baca puisi terlihat  Muklis Puna, S.Pd., M.Pd, Al Azhar, SS., M.Sos serta Novianti, S.Pd. Acara lomba baca puisi berlangsung begitu ketat dengan utusan dari 12 sekolah di Kabupaten Bireuen. Sehingga membutuhkan seleksi yang begitu selektif yang melahirkan 6 orang finalis untuk bersaing esok hari dalam memperoleh peringkat pertama.

“Membaca puisi berbeda dengan berdeklamasi, membaca puisi pada dasarnya harus dilakukan dengan baik agar pesan dari puisi dapat tersampaikan kepada pendengar. Membaca puisi tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan melainkan ada teknik dan cara-caranya. Namun sampai saat ini masih banyak siswa yang belum bisa membawakan puisi dengan baik , membaca puisi seharusnya betul-betul membaca sehingga benar-benar makna membaca puisi tidak disamakan dengan berdeklamasi,” ungkap Al Azhar, SS., M.Sos. (al)