SMA Negeri 1 Jangka Juara I Baca Puisi Sedangkan SMA Negeri 1 Bireuen Juara 1 Monolog

Bireuen, Selasa (11/07) Setelah melalui proses penjurian yang ketat bertempat di gedung Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Bireuen dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Kabupaten, mata lomba baca puisi dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Jangka, sedangkan teater monolog juara 1 diraih SMA Negeri 1 Bireuen.

Keterlibatan juri dari Universitas Almuslim Peusangan Bireuen dalam dua mata lomba tersebut masih terlihat  Muklis Puna, S.Pd., M.Pd, Al Azhar, SS., M.Sos serta Novianti, S.Pd (alumni). Acara lomba baca puisi berlangsung begitu ketat di hari kedua dengan 6 finalis yang harus bersaing ketat untuk memperoleh peringkat 1. Di samping juri desain poster serta kriya tampak T. Rafli Abdillah, S.Sn., M.Sn.

Demikian juga di mata lomba teater monolog, karena seni peran yang diperankan oleh pemain tunggal memerlukan penghayatan peran, karakter, penampilan, serta vokal yang mumpuni. Ternyata generasi muda Bireuen memiliki kemampuan untuk itu, tinggal para guru, orang tua, serta instansi terkait dapat lebih memperhatikan potensi tersebut demi perkembangan lebih lanjut.

“Terima kasih atas peran serta Universitas Almuslim, karena sebagian besar juri dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Kabupaten Bireuen ini berasal dari Universitas kebanggaan masyarakat Bireuen,” ujar Dewa Abdullah selaku Ketua Dewan Kesenian Bireuen yang bertindak sebagai Koordinator Lomba pada event ini. (al)