Ka Biro Umum Bertindak Sebagai Inspektur Apel Pagi

Kampus Umuslim, Senin  (07/08) Acara apel pagi setiap Senin pertama di awal bulan yang tujuannya mempererat hubungan silaturahmi serta konsolidasi di kalangan staf serta jajaran dosen di lingkup Universitas Almuslim (Umuslim) kali ini bertindak sebagai ‘inspektur’ adalah Kepala Biro Umum dan Keungan, Chairul Bariah, SE., MM. Apel yang dihadiri jajaran Rektorat yang  Drs. Ilyas Ismail, MAP (Wakil Rektor II), serta jajaran Fakultas serta staf dan karyawan di lingkup Umuslim.

“Kami memohon maaf karena sebagian kalangan pejabat masih di luar kota, tetapi karena ini adalah kegiatan yang memang selalu kita adakan tetap kita laksanakan. Kami menghimbau kepada staf dan karyawan maupun dosen di lingkup Umuslim untuk tetap menjaga kebersihan yang semata-mata bukan hanya tanggung jawab tim kebersihan. Untuk seluruh operator komputer agar tetap menjaga komputer yang menjadi alat untuk bekerja tetap bersih dan terawat, terutama printer agar terjaga tintanya agar jangan sampai habis dan dapat merusak printer tersebut. Mengefisienkan pemakaian listrik dan air, mematikan air bukan hanya tanggung jawab tim kebersihan akan tetapi tanggung jawab kita bersama. Mengutip sampah jika terlihat di lantai dan memasukkan ke dalam tempat yang tersedia, bukan dengan menyepak sampah yang terlihat. Mematikan peralatan komputer ketika beristrahat, di samping mengistrahatkan alat tersebut, juga berfungsi penghematan pemakaian listrik yang tidak ada sama sekali manfaatnya, apabila memang dapat diistrahatkan terkecuali dalam hal-hal yang mengharuskan tetap beroperasi”, demikian arahan Ka Biro Umum dan Keuangan.

Acara apel pagi berlangsung khidmad sebagaimana mestinya, dengan tidak mengurangi esensi kebersamaan di antara staf, karyawan dan dosen di lingkup Umuslim. Pada akhir apel Ka Biro Umum dan Keuangan mengingatkan; “Diharapkan kepada staf, karyawan, dosen di lingkup Umuslim agar tetap menjaga pemakaian ‘uniform‘ dan ‘badge‘ sehingga tercermin kesetiaan dan kecintaan terhadap Umuslim sebagai lembaga yang sama-sama kita jaga citra baiknya.” (al)