Siswa SMA Negeri 3 Bireuen Kunjungi Umuslim, dan Pelatihan di Laboratorium Geografi

Kampus Timur, Sabtu (18/11) Dengan wajah yang begitu ceria sebanyak 23 orang siswa dari SMA Negeri 3 Bireuen mengunjungi Universitas Almuslim (Umuslim) untuk lebih dekat mengenal kampus kebanggaan masyarakat Bireuen bahkan masyarakat Aceh. Pada acara pembukaan pelatihan yang dibuka dengan resmi oleh Kaprodi Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Aisyah Rahman, M.Pd yang didampingi oleh dosen-dosen kebanggaan Umuslim; Cucut Satria Barona, M.Pd, Iskandar, M.Pd. Tak ketinggalan seorang lulusan Geografi Umuslim yang sudah menekuni sebagai praktisi di bidang geografi yaitu Suryadi, S.Pd dan bertindak sebagai instruktur dalam pelatihan. Siswa didampingi seorang guru Anidar, S.Pd, dan dari mahasiswa geografi Dicky Setiadi dan Dianda Wirdah.

Dari pihak Universitas hadir Al Azhar, SS., M.Sos selaku Kepala Pusat Informasi dan Promosi, yang pada prinsipnya lebih memperkenalkan apa dan bagaimana Umuslim, serta mempromosikan apa-apa yang telah diraih institusi ini. Walau terletak di sudut sebuah Kabupaten tetapi kiprahnya telah melampaui wilayahnya bahkan telah menjalin kerjasama baik di dalam dan luar negeri.

“Geografi pada umumnya dimaknai sebagai ilmu sosial, akan tetapi kenyataannya di lapangan menggunakan ilmu alam atau ilmu pasti sebagai sandaran dalam pelaksanaan penerapan ilmunya’, jelas Aisyah Rahman, M.Pd.”Sekarang di dalam penerapan pengetahuan geografi yang dilakukan dengan sistem digital, dan di Umuslim tempatnya”, tambah beliau.

Kegiatan selanjutnya dipandu oleh Suryadi, S.Pd selaku instruktur yang banyak memberikan ilmu tentang dunia geografi yang pada dasarnya sekarang dibutuhkan semua lini. (PIP Umuslim)