Sosialisasi SPMB Umuslim ke SMA Sederajat di Wilayah Bireuen

Bireuen, Senin (15/01) “Tim Promosi dan Sosialisasi SPMB Umuslim” mulai turun ke sekolah-sekolah SMA sederajat di wilayah Kabupaten Bireuen. Tim pertama yang turun diketuai oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim) Ir. Iskandar Azis, MT, diiringi Dekan Fisip Umuslim Drs. Ridwan AR, MM, Drs. Faizin, M.Pd dosen senior FKIP, serta turut serta Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.sos.

Sekolah pertama yang dikunjungi SMA Negeri I Bireuen, Drs. Faizin, M.Pd bertindak sebagai ‘Pembina Upacara’;”Hari ini saya kembali ke rumah saya karena pada masa yang lalu saya pernah menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri I ini. Saya mengajak anak-anak saya lebih mengenal Umuslim, karena alumni SMA Negeri I Bireuen yang masuk ke Umuslim memiliki prestasi yang membanggakan”, tegas Faizin. Acara pertemuan diisi dengan pemutaran Umuslim Profile, juga film pendek yang digarap mahasiswa HI bekerjasama mahasiswa Fikom dengan judul ‘Teropong Dunia’. Kebetulan sekali bintang film pendek tersebut serta naskah dan penyutradaraan oleh alumni SMA Negeri I Bireuen yaitu mahasiswa Hubungan Internasional ‘Bilal Faranov’.

Disusul sekolah kedua SMK Negeri I Bireuen yang disambut begitu antusias baik oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, serta pelajar. Setelah pengenalan yang disampaikan disusul pemutaran Umuslim Profile, dan juga Film Animasi ‘Kemana Aku Kuliah’ hasil karya Kautsar Kesuma mahasiswa Fikom Umuslim.

Kegiatan promosi SPMB yang diikut sertakan Pusat Informasi dan Promosi Umuslim yang langsung hadir dan berpartisipasi. Tampak wajah-wajah sumringah menerima kehadiran ‘Tim Promosi SPMB Umuslim’, untuk sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Menjelang siang ‘Tim’ berangkat ke SMA Negeri I Jeumpa Bireuen, ternyata pelajar dan guru ada perhelatan yang harus dikunjungi, sehingga sosialisasi di SMA Negeri I Jeumpa harus tertunda dan harus dijadwal ulang. Akan tetapi rasa bahagia tampak pada wajah-wajah ‘Tim Promosi’ karena sekolah yang dikunjungi penyambutan yang luar biasa. (PIP Umuslim)