Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan Gelar Apel Tahunan

Matangglumpangdua, Sabtu (11/08) Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan menggelar ‘Apel Tahunan’ yang bertindak sebagai ‘pembina apel’ Direktur Pesantren Ustadz Iswan Fadlin, MA.. Acara ini dihadiri jajaran Pembina Yayasan, Ketua Yayasan Al-Muslim Peusangan H.Yusri, S.Sos, Sekretaris Yayasan Chairul Bariah, SE., MM, Ustadz dan Ustadzah, serta tamu undangan.

“Sekarang bagaimana kita menjaga peradaban yaitu dengan tulus menjaga Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan dengan sungguh-sungguh,” harap Iswan Fadlin.

Acara diisi dengan parade konsulat masing-masing santri dan santriwati yang menghasilkan para pemenang sbb;

Tingkat Putra, Juara I Konsulat Peusangan/Jangka, Juara II Konsulat Bener Meriah, dan Juara III Konsulat Bireuen VII.

Tingkat Putri, Juara I Aceh Tengah II, Juara II Aceh Tengah I, dan Juara III Bireuen II.

Sebagai pemenang Juara Umum piala bergilir perlombaan  apel tahunan kali ini diraih oleh konsulat Peusangan/Jangka. Menurut Ketua Yayasan Al-Muslim Peusangan Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan ini cukup membanggakan, diawali dengan 45 santriwati di tahun pertama dan menginjak tahun keempat berkembang mencapai 436 santri dan santriwati. 

Acara juga diisi dengan penampilan ketrampilan anggota Pramuka Pesantren Terpadu Al-Muslim Peusangan yang dalam waktu dekat mewakili Bireuen untuk mengikuti Perkemahan Pramuka se-Sumatera di Blang Rakal Bener Meriah.(PIP Umuslim)