Sejumlah Dosen Umuslim ikuti sosialisasi penggunaan Sinta

 

 

Peusangan-Sejumlah dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mengikuti sosialisasi cara penggunaan Science and Technology (Sinta) di Aula Gedung Ampon Chiek Peusangan Bireuen, Kamis (05/09/2019.

Sinta adalah suatu portal yang berisi tentang pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknlogi meliputi berbagai bidang, pertemuan dibuka Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh, Prof dr Faisal SH MHum.

Kabag Humas  dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifly M Kom menngatakan bahwa portal Sinta menyangkut kinerja peneliti, penulis, kinerja jurnal maupun ilmu teknologi. “Aplikasi tersebut menyangkut kinerja para peneliti di kalangan dosen,” 

Ketua panitia, Syafii SEAk, melaporkan, sosialisasi serta implementasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas disiplin.

Selanjutnya untuk pengawasan secara berkala terkait keberadaan dan keaktifan tenaga pendidik pada perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI wilayah XIII. 

Sasaran lain dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan tugas dosen yang lebih professional, bermoral, bersih dan bertanggung jawab, jelasnya.

Dalam pertemuan satu hari menghadirkan pemateri  Prof Dr Faisal, SH. MHum, Julfikar SE dan Dr.Ir.Rizal Munadi MM,MT dari LLDikti XIII Aceh.(HUMAS)