Dosen Geografi Umuslim Bimtek di SMA Peusangan Selatan

 

 

 Sejumlah Dosen Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim  melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang  pengembangan media pembelajaran berbasis ICT bagi sejumlah guru SMA Negeri 1 Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen, Kamis (5/12). 

Menurut ketua prodi Pendidikan Geografi Fkip Universitas Almuslim Aisyah A.Rahmad,MPd tujuan kegiatan ini untuk membantu guru dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT. Hal ini untuk meningkatkan layanan guru dalam memaksimalkan kemampuan peserta didik, hasil ini diharapkan agar nantinya para peserta didik dan lulusannya mempunyai kompetensi dalam memahami berbagai perkembangan ilmu pengetahuan. 

Hal ini sesuai harapan pemerintah agar guru di era milenial ini guru bisa dan  mampu melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif untuk menghadapi tantangan abad ke-21.  

Mengingat ICT sangat diperlukan oleh seorang guru dalam  mengembangkan media pembelajaran disekolah, maka kami dari Program Studi Pendidikan Geografi melakukan bimbingan teknis dalam mengembangkan media pembelajaran bagi guru di SMA Negeri I Peusangan, jelas Aisyah,MPd.

Menurut Aisyah dalam program bimtek ini kami menurunkan sejumlah dosen untuk menjadi pemateri, adapaun dosen tersebut adalah  Rahmi, M.Pd, Cucut Satria Barona, M.Pd, Iskandar, M.Pd serta Nurhayati.

Menurut kepala Sekolah SMA Negeri 1 Peusangan Selatan  Jumiati, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian dosen universitas almuslim atas kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah dalam rangka untuk membantu para guru dalam mengembangkan media pembelajarn berbasis ICT sesuai  tuntutan revolusi industri 4.0. dalam meningkatkan profesionalnya.(HUMAS)