BEM Fisip Umuslim lakukan kegiatan sosial di SLB Negeri Bireuen

Memperingati hari disabilitas Internasional Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim Bireuen mengadakan kegiatan sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri Bireuen (SLB Negeri Bireuen) pada hari Senin tanggal 13 Desember 2021.

Menurut ketua panitia Yuni Sara kegiatan sosial yang dilaksankan Bem Fisip merupakan dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional (3 Desember 2021 ).

Kegiatan sosial yang dibuka Dekan FISIP Universitas Almuslim diwakili Wakil Dekan II Sri Murniyanti S.KM., M.AP mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah luar biasa Negeri Bireuen yang telah menerima Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim dalam melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan diikuti 60 orang Siswa SLB Negeri Bireuen, dirangkaikan dengan aneka kegiatan perlombaan seperti lomba tarik tambang, lomba pancing botol lomba melukis dan mewarnai serta lomba balap karung, jelas Yuni.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SLB Negeri Bireuen yang telah menerima mahasiswa dengan antusias dan senang hati untuk melakukan kegiatan sosial para penyandang disabilitas.

“Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Genre Bireuen yang telah berpartisipasi dan berkerja sama dengan pihak kepala sekolah luar biasa Negeri Bireuen dalam kegiatan sosial di SLB Negeri Bireuen”, ujar Yuni Sara didampingi Muhammad Acdan Tharis.

Tak lupa juga kepada pihak Duta Mahasiswa Universitas Almuslim yang ikut berperan penting di acara ini, kegiatan ini juga turut menjadi wadah untuk menampilkan bakat dari adik-adik SLB Negeri Bireuen.

Menurut Gubernur Mahasiswa BEM FISIP Umuslim Muhammad Khairul Umam, kegiatan sosial ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan BEM FISIP Universitas Almuslim.

anak disabilitas bermain dengan mahasiswa Fisip

Ini untuk untuk membangkitkan rasa kepedulian mahasiswa ataupun non disabilitas untuk lebih memperhatikan penyandang disabilitas dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para penyandang disabilitas agar tidak menyerah dalam menjalani kehidupan, ujar Muhammad Khairul Umam.

Perwakilan Forum Genre Bireuen yang diwakili Muhammad Achdan Tharis mengucapkan terimakasih atas kerjasaam yang dijalin untuk mengadakan kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini juga merupakan Pro-PN (Program Prioritas Nasional) Indonesia,ujarnya.

Selain itu kami mengharapkan kolaborasi ini terus bisa kita lakukan kedepannya, demi memberdayakan anak-anak bangsa menjadi SDM yang lebih baik lagi kedepannya, Ujar Muhammad Acdan Tharis.

Kemudianpada kesempatan tersebut kepala sekolah luar biasa Negeri Bireuen Nurjanah S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Almuslim yang telah turut hadir mengadakan kegiatan sosial dalam memperingati hari disabilitas Internasional.(Humas-Umuslim)

Sumber foto : Khairul Umam