Mahasiswa Umuslim hasilkan produk bernilai ekonomi dari kotoran kambing

Mahasiswa Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim diwajibkan membuat tugas dalam bentuk hasil karya mereka yang bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Tugas yang mereka kerjakan berupa kotoran kambing dan limbah lainnya untuk dijadikan pupuk yang bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomi.

Seperti apa yang dilakukan oleh Alifa Akila mahasiswa semester 4 prodi Peternakan, mengolah limbah kotoran kambing menjadi pupuk, kemudian memasukkan dalam kemasan, sehingga bernilai ekonomi.

Pengolahan dilakukan Alifa Akila bersama 6 orang mahasiswa satu kelompok magang, dilakukan di kebun percobaan Fakultas Pertanian desa Gampong Raya Dagang Kecamatn Peusangan.

Pupuk dihasilkan mahasiswa peternakan saat magang di kebun percobaan desa Gampong raya dagang, berupa pupuk kandang, pupuk kompos dan arang sekam.

Semua hasil praktek kami ini kami jual kepada masyarakat yang membutuhkan, bapak/ ibu yang berminat bisa langsung memnghubungi tim kami di Prodi peternakan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim, ujar Alifa Akila, sambil berpromosi.

Dekan Pertanian Elfiana, SP, M. Si, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan magang mahasiswa di fokuskan dilahan milik Fakultas Pertanian Universitas Almuslim, bertujuan agar lahan pertanian yang ada bisa dijadikan ladang penghasilan dan peningkatan ekonomi Fakultas.

Selain itu juga sebagai lahan untuk menghasilkan sesuatu produk hasil karya dan inovasi mahasiswa dan dosen yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, ujarnya.(Humas-Umuslim)