Eka Rahmi,SP.,MSi lulus Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi (MDPT) Tahun 2022

Eka Rahmi,SP.,MSi salah seorang dosen Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim dinyatakan lulus sebagai peserta Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi (MDPT) Tahun 2022.

Informasi tersebut diperoleh berdasarkan Surat Pengumuman Penetapan Peserta Magang Dosen ke Perguruan Tinggi 2022 nomor 2655/E4/DT.04.03/2022 tanggal 17 Juli 2022 yang ditandatangani Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud ristek RI, Mohammad Sofwan Effendi.

Berdasarkan pengumuman, peserta yang mengajukan pendaftaran sebanyak 738 orang, dan yang lulus sebanyak 150 orang, salah satunya adalah Eka Rahmi dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen.

Eka Rahmi,SP.,MSi dosen Prodi Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim memilih Perguruan Tinggi Pembina di Institut pertanian Bogor (IPB).

Program Magang Dosen ke Perguruan Tinggi (MDPT) adalah suatu kegiatan pembinaan yang dikelola secara terpusat dan merupakan suatu program nasional bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seorang dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu juga untuk mendorong pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).Program magang dilaksanakan secara Hybrid (campuran) selama 4 bulan, mulai tanggal 01 Agustus s.d. 30 September 2022 (secara daring) dan 01 Oktober s.d. 30 November 2022 secara luring.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan syukur dan selamat atas keberhasilan buk Eka Rahmi dosen prodi Kehutanan Umuslim lulus dalam program ini, keberhasilan ini telah menambah deretan prestasi yang diraih dosen Umuslim terkait pelaksanaan program MBKM, jelas Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd

Harapannya semoga dapat memperluas wawasan dan memberi penaglaman dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan dalam mengadopsi dan mengadaptasi kebijakan Merdeka Belajar,
Kampus Merdeka, harap Rektor Umuslim.(Humas-Umuslim)