Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) gelar acara Muswil di Umuslim

Universitas Almuslim,  Selasa (10/02) acara Pembukaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) dibuka dengan resmi oleh Rektor Umuslim Bapak Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tiap Perguruan Tinggi baik PTN/PTS se Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) selama dua hari di Universitas Almuslim mulai tanggal 10 s/d 12 Februari 2015.

Menurut Ketua Panitia Kiki Riski Ananda; " Tujuan kegiatan ini untuk mencari masukan dan ide-ide baru dari legislasi mahasiswa se Aceh yaitu:

1.    Untuk membangun hubungan silaturahmi antara seluruh Perguruan Tinggi yang ada di  Aceh.

2.    Untuk memperkenalkan Forum Lembaga Legislasi Mahasiswa indonesia (FL2MI) kepada  seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Aceh.

3.    Untuk merumuskan dan membentuk piagam FL2MI.

4.    Mengawal pembangunan dan kebijakan-kebijakan wilayah Aceh.

5.  Membahas dan berperan aktif dalam masalah pendangkalan Akidah di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Pada kegiatan Muswil ini peserta akan melaksanakan      beberapa kegiatan antara lain Forum  silaturahmi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) se-Aceh, Rapat wilayah, dan Kongres Wilayah."

Rektor Umuslim Bapak Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi yang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa Umuslim dan, karena Umuslim sangat terbuka dengan kehadiran berbagai kalangan ke kampus ini. Harapan Rektor Umuslim;"Agar para peserta  dapat berperan serta untuk  mengawasi/membuat kebijakan – kebijakan pemerintahan di tingkat mahasiswa sama halnya dengan peran DPR dalam sebuah Negara. Dan mahasiswa memiliki potensi yang sangat besar, sangat bagus dan tepat jika dimanfaatkan untuk mewujudkan kepentingan masyarakat demi merealisasikan Tridharma Perguruan Tinggi."   Kegiatan Muswil yang  bertemakan “FL2MI Mewujudkan Dewan Legislatif Mahasiswa Yang Kritis Dan Kreatif Dalam Mengawal Pembangunan Wilayah Aceh”, diharapkan semua pihak dapat melahirkan berbagai ide-ide dan terobosan baru  dalam membangun mahasiswa di Aceh.

Peserta Muswil ini berjumlah 70 orang yang merupakan perwakilan  delegasi dari 18 PTN/PTS se Aceh, rinci Kiki Riski Ananda yang merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Teknik Umuslim. (al-zul)