Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FKIP 2015-2016 dimenangkan oleh Yatim-Andi

Kampus Timur Umuslim, Jum'at (14/8) – Yatim Barona dan Andi Maulana terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Periode 2015/2016, setelah melalui pemilihan yang dilakukan secara demokratis.

“Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang ditetapkan oleh MUBES adalah mereka yang telah menyingkirkan 4 pasangan kandidat lainnya dengan nomor urut pertama, kedua dan ketiga. Hingga terpilihlah tiga pasangan kandidat berturut-turut yaitu pasangan Mutiawati (B.inggris) dan Muzakir (PGSD), Yusri (B.Indonesia) dan Putri Lilis Arianti (Fisika) serta Yatim Baruna (Geografi) dan Andi Maulana (Biologi),” ungkap Ramadhan selaku Ketua Panitia.

Ramadhan menambahkan, Mubes yang mengusung tema “Wujudkan Kepemimpinan yang Bertanggungjawab, Disiplin dan Kompeten untuk FKIP yang Lebih Baik” ini telah memilih pasangan Yatim dan Andi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Keduanya ditetapkan menang secara perhitungan suara oleh peserta Musyawarah Besar (MUBES) BEM FKIP Umuslim.

“Pemilihan yang dilaksanakan setelah debat kandidat ini membuat Yatim dan Andi unggul dengan 12 suara lebih banyak daripada pasangan Mutiawati dan Muzakir. Semoga kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang lebih baik daripada kepemimpinan BEM FKIP sebelumnya,” ungkap Suheri Pelaksana Tugas (PLT) BEM FKIP 2015. Acara Mubes berlangsung mulai hari Rabu (12/8) sampai Jum'at (14/8) di Ruang Rapat 5 FKIP. Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari peserta penuh dan peninjau.  [al-SL]