Pekan Olah Raga Mahasiswa Universitas Almuslim Merupakan Perekat Silaturahmi

Lapangan Blang, Asan Matangglumpangdua, Bireuen - Kamis (20/10) Bertempat di lapangan Blang Asan Rektor Universitas Almuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si dengan resmi membuka Pekan Olah Raga Mahasiswa Universitas Almuslim. Tampak hadir di acara pembukaan, jajaran Rektorat, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan Tgk. H. Yusri Abdullah, S.Sos, jajaran Dekan, Ka Biro, Kabag, dosen serta mahasiswa. 

Menurut Ketua Panitia Poma Arief Ariawan;" Acara Pomal direncanakan berlangsung sejak 20 sampai 27 Oktober tahun 2016, dengan mempertandingkan tujuh cabang olah raga."

Menurut Nyak Raikha selaku Presiden Mahasiswa; "Kegiatan Pomal ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Mahasiswa untuk mahasiswa yang digelar pada setiap tahunnya, dan pada tahun ini yang terbanyak mempertandingkan cabang olah raga dan harapan kepada seluruh peserta agar dapat menyukseskan kegiatan ini tanpa ada terjadi insiden apapun."

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi, dan pada pembukaan  menyampaikan bahwa; "Kegiatan ini digelar sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi antara mahasiswa, dosen, staff dan karyawan dalam lingkup Umuslim."

Lanjut Rektor lagi ajang ini juga juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk mencari bakat dari berbagai cabang olah raga, yang nantinya dapat mewakili Universitas Almuslim dalam berbagai event baik tingkat daerah maupun nasional.

"Kami berharap Wakil Rektor III beserta Kabag Kemahasiswaan dapat mencari atlit-atlit berbakat dari keseluruhan peserta Pomal, sehingga kita memiliki atlit terbaik yang akan menjadi tim Universitas Almuslim secara utuh," tambah Rektor.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Universitas Almuslim adalah; bola kaki (puta), bola volli (putra/putri), bulu tangkis (putra/putri), catur (putra/putri), tenis meja (putra/putri), atletik (putra/puti), dan tarik tambang (putra/putri).(al)