Seminar Publik Memperingati Hari Sumpah Pemuda Digelar Pemuda Partai Aceh Bireuen

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Kamis (02/11) Seminar Publik Pemuda Partai Aceh Bireuen dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda digelar di Auditorium Academic Center Ampoen Chiek Peusangan. Dengan mengusung tema;"Peran Pemuda Dalam Mengawal Perdamaian Dan pembangunan Aceh Ke Depan", yang dihadiri Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) yang diwakili Wakil Rektor I Dr. H. Hambali, SE., M.Pd.

"Membangun Aceh ke depan diperlukan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, sehingga semua akan berjalan lebih baik sesuai yang kita harapkan", ungkap Dr. Hambali.

Lima ratusan peserta yang hadir terdiri dari siswa, mahasiswa, guru, dosen serta pemuda yang berasal dari lingkup daerah Bireuen.

"Isu pembangunan daerah serta isu politik dan perdamaian pasca MoU Helsinki 12 tahun yang lalu, harus disikapi dengan bijak oleh pemuda sehingga semua bersinergi membangun daerah tanpa membedakan kelompok.Mari kita dukung pemerintah Aceh sekarang untuk kemajuan Aceh secara menyeluruh ke depan', ujar Fauzan selaku Ketua Panitia.

Tampak hadir Andre Wijaya Ketua Pemuda Partai Aceh Bireuen, Fauzan Ketua Panitia, dan bertindak sebagai nara sumber Adri Patria, S.IP., MA (Akademisi), Kautsar, SHI (anggota DPRA). Bertindak sebagai moderator Fauzi, MA dosen Hubungan Internasional FISIP Umuslim.

Dari Umuslim hadir Wakil Rektor I Dr. H. Hambali, SE., M.Pd, Ka Biro Umum dan Keuangan Chairul Bariah, SE., MM, Kepala Pusat Informasi dan Promosi Al Azhar, SS., M.Sos, Hery GustamiĀ  dari Humas dan Kerjasama, Chairul Fadli, S.PdI Kepala BC Umuslim. Acara yang digelar cukup mendapat antusias yang cukup baik dari kalangan pelajar serta mahasiswa. (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim).