Pembekalan KKM Angkatan XVI Tahap II Tahun Akademik 2017-2018 Umuslim

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Senin (22/01) dengan mengusung tema;"Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal" , Pembekalan KKM Angkatan XVI Tahap II Tahun Akademik 2017-2018 Universitas Almuslim (Umuslim) dibuka dengan resmi oleh Rektor Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si. Acara dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Ka. Biro, Kabag, Ka UPT, Dekan, dosen, serta panitia pembekalan KKM.

"Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) adalah mata kuliah, sedangkan mata kuliah ada yang diikuti di dalam kelas, laboratorium. Sedangkan KKM adalah salah satu mata kuliah yang sembilan puluh persen laboratoriumnya adalah masyarakat, yaitu masyarakat pedesaan," tegas Rektor dalam pembukaan pembekalan.

Drs. Syarkawi, M.Ed selaku penanggung jawab Badan Pelaksana Kuliah Kerja Mahasiswa menjelaskan;"Peserta KKM yang memenuhi persyaratan KKM dan akademis sebanyak 344 orang terdiri dari 129 laki-laki dan 215 perempuan."

Lebih lanjut Syarkawi menerangkan adapun peserta KKM sebagai berikut;Fakultas Pertanian 58 orang, FKIP 117 orang, Fakultas Teknik 29 orang., FISIP 29 orang., Fakultas Ekonomi 69 orang, dan FIKOM 42 orang.

Kuliah Kerja Mahasiswa kali ini ke Kabupaten aceh Tengah dengan mengambil lokasi di tiga Kecamatan, yaitu Bebesan, Pegasing, dan Bies. Untuk serah terima mahasiswa kepada Pemerintah aceh Tengah direncanakan pada hari Senin, tanggal 29 Januari 2018, pukul 14.00 WIB  bertempat di Kantor Bupati Aceh Tengah, Takengon. (PIP Umuslim)