Dua Mahasiswa Umuslim Tiba di Nagoya Gakuin University Jepang

Matangglumpangdua-Bireuen, Rabu (12/09) Dua mahasiswa Universitas Al Muslim (Umuslim) Peusangan tiba diJepang, keberangkatan dua mahasiswa tersebut dalam rangka untuk mengikuti perkuliahan selama dua semester di Nagoya Gakuin University (NGU) , demikian disampaiakan  Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi.

Menurut Rektor Umuslim H.Amiruddin Idris, kehadiran mereka di NGU jepang untuk  mengikuti perkuliahan sebagai tindak lanjut kerjasama pertukaran mahasiswa  Umuslim dengan Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang. Ini merupakan tindak lanjut dari  MoU  yang telah ditandatangani pihaknya tiga tahun lalu.

MoU tersebut dari NGU ditandatangani Prof . Hisao Kibune President Nagoya Gakuin University (NGU), sedangkan Umuslim oleh Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris.

Dr. H.Amiruddin Idris, SE.,MSi, program pengiriman mahasiswa ke Jepang, merupakan tahun kedua, setelah tahun pertama berjalan baik dan sukses. Mahasiswa  Umuslim baru saja  kembali, setelah menetap di Jepang selama satu tahun untuk.belajar di NGU selama dua semester.

Begitu juga dengan  dua mahasiswa Jepang yaitu Natsuko Saeki dan Kaito Fukugawa sudah kembali ke negaranya, setelah menempuh pendidikan di Umuslim selama dua semester, jelas Rektor Umuslim H.Amiruddin Idris.

Sekarang kita sedang menunggu kedatangan  dua  mahasiswa NGU Jepang yang akan tiba di Umuslim dalam beberapa hari mendatang. Alhamdulillah untuk tahun ini  mahasiswa kita sudah tiba di Jepang, mereka sudah mulai mengikuti tahapan proses perkuliahan bersama  sejumlah mahasiswa baik dari Jepang maupun manca negara yang kuliah di NGU jepang, jelas H.Amiruddin Idris.

Kedua mahasiswa yaitu Alfurqan dari FKIP  Prodi Bahasa inggris dan Bilal Faranov dari FISIP  Prodi Hubungan International (HI), mereka akan tinggal di Jepang selama satu tahun atau dua semester perkuliahan. (Humas-PIP Umuslim)