Anggota DPR RI kunjungi kampus Umuslim

 

 

 

Anggota DPR RI Komisi V melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Aceh dan menyempatkan dirinya singgah ke kampus Universitas Almuslim Bireuen, Rabu (!7/12) Malam.

Kehadiran sejumlah anggota DPR RI komisi V ini disambut Rektor Umuslim, Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi, kemudian dilakukan pertemuan di ruang Creatif Center Umuslim yang turut dihadiri pengurus yayasan, ketua DPRK Bireuen, dosen, mahasiswa dan sejumlah undangan lainnya.

Pada saat penyambutan dan pertemuan Rektor Umuslim, Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Komisi V DPR RI ke kampus milik masyarakat ini

Pada kesempatan tersebut  Amiruddin Idris menyampaiakan keberadaan kampus umuslim dan menceritakan bahwa Universitas Almuslim merupakan kampus milik masyarakat, tahun ini telah  mendapat beberapa prestasi, “Alhamdulilalh juga mendapatkan satu unit  bus  bantuan Kementerian Perhubungan, selain itu juga bantuan rusunawa dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahanan Rakyat (PUPR), papar H.Amiruddin Idris.

“Rusunawa tiga lantai dengan  jumlah kamar 45 kamar, fasilitas kamar mandi di dalam, kamarnya setara apartemen,  ada ruang pengelola, lokasinya  di kampus timur dan  dibangun dengan dana APBN,” jelas Amiruddin Idris yang juga anggota DPRA

“ Insya Allah fasilitas Rusunawa sudah pada tahap finishing akhir, awal trahun 2020 sudah bisa di manfaatkan untuk asrama mahasiswa, , ujar anggota fraksi p3 DPRA tersebut.

Menurutnya fasilitas tersebut sangat bermanfaat dan berguna, karena mahasiswa umuslim tidak hanya berasal dari Bireuen saja tetapi banyak juga berbagai daerah, seperti, Pijay, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara dan sekitarnya.

Begitu juga  bus kampus, sangat bermanfaat karena bisa membantu mahasiswa sebagai sarana transportasi ke kampus. ujar H.Amiruddin Idris.

Turut menyampaikan pidato Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang dibacakan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Dadung Kohar, SE, MM, “Untuk Bireuen, ada dua unit bus sekolah, masing-masing untuk Umuslim dan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki),” jelas Dadung Kohar.

Penyerahan dua unit bus bantuan Kementerian Perhubungan tersebut dilakukan ketua rombonbgan kunker komisi V  DPR RI Hj.Nurhayati  kepada Rektor Umuslim dan perwakilan Uniki Bireuen.

Pada kesempatan tersebut  Hj Nurhayati yang merupakan anggota DPR RI dari PPP menyebutkan kunker yang mereka lakukan ke beberapa daerah ingin melihat langsung program APBN, sebagai bagian dari pengawasan pihaknya.

Menurutnya di sejumlah daerah transportasi memang belum baik, karena itulah Kementerian Perhubungan membuat pengadaan bus, menurutnya Indonesia membutuhkan SDM unggul ke depan , salah satunya dengan program pengadaan bus bagi pelajar dan mahasiswa.

“Bus tersebut harus dirawat dan dipergunakan sesuai peruntukannya sebagai alat transportasi bagi mahasiswa, harap isteri Suharso Manoarfa ini.

Usai penyerahan Bus rombongan komisi V melakukan perjalanan kunkernya ke Aceh Utara.(HUMAS)