Diskusi Panel, Stadium General, dan Penanda tanganan MoU Internasional di Umuslim

Matangglumpangdua-Bireuen, Senin (24/10) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan menggelar Diskusi panel, Stadium General Internasional dan Penandatanganan Kerjasama (MoU)  di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan.

Acara yang dihadiri empat Universitas dari Malaysia, yang menghadirkan pimpinan dari  University Pendidikan Sultan Idris (UPSI), University Malaysia Perlis (UniMAP), University Malaysia Pahang (UMP)dan University Kuala Lumpur Business School (UniKL).

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,Msi  menyebutkan, agenda utama kehadiran empat pimpinan perguruan tinggi dari Malaysia secara bersamaan ke Universitas Almuslim adalah  sebagai pembicara utama pada diskusi panel dan Stadium General Internasional, yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Acara juga  dilanjutkan  penandatangan kerja sama (MoU) antara empat perguruan tinggi dari Malaysia dengan Umuslim dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Aceh.

“Kami  mengucapkan terimakasih kepada koordinator Kopertis wilayah XII Aceh Prof.Jamaluddin Idris,M.Ed atas kepercayaan kepada Umuslim untuk menyelenggarakan kegiatan tingkat internasional ini” ungkap Rektor Umuslim.

Stadium General yang dihadiri utusan 110 perguruan tinggi se Aceh itu, dan peserta sebanyak seribuan orang membuat suasana begitu menarik dan berkesan.

Terlaksananya kegiatan ini berkat  fasilitasi  Kordinator Kopertis wilayah XII Aceh Prof.Jamaluddin Idris,M.Ed dan merupakan tindak lanjut kunjungan  beberapa pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Aceh  ke beberapa universitas di Malaysia  beberapa waktu lalu. (al)