Umuslim Menerima Kedatangan Mahasiswa dari Malang

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Rabu (11/09) Sebanyak 10 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kanjuruhan Malang   untuk mengikuti kuliah sistem kredit transfer Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) yang diprogramkan  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti tiba di Umuslim.

Seluruh  mahasiswa yang berasal dari Jawa Timur tersebut diantar langsung Wakil Rektor I Universitas Kanjuruhan Malang Dr.Sudi Dul Aji, MSi bersama isteri dan diterima secara resmi oleh Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi dan Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H.Yusri Abdullah,S.Sos di ruang rapat Ampon Chiek Peusangan Umuslim .

Pada pertemuan penyambutan Rektor Umuslim menyampaikan rasa bangga atas kerjasama ini dan kolaborasi  ini akan dapat meningkatkan hubungan kerjasama umuslim dan juga akan dapat menambah wawasan mahasiswa di sini dalam berbagai hal tentang pendidikan dan budaya kedua daerah.

Rektor Umuslim juga menyampaikan ;"Bahwa Umuslim berada di kampung di sebuah kecamatan dan pihaknya mengharapkan kepada tamu yang baru datang, agar dapat berbaur dengan mahasiswa dan masyarakat di sini karena masyarakat Aceh sangat memuliakan tamu."

 “Adik mahasiswa jangan terlalu percaya dengan isu di luar yang mengatakan Aceh seram dan tidak aman, ini tidaklah benar isu itu terlalu dibesar-besarkan, tidak usah ragu dan takut untuk berbaur dengan masyarakat Aceh yang penting mereka dapat menjaga norma agama dan budaya pergaulan” jelas Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Kemudian Wakil Rektor I Wakil Rektor I Universitas Kanjuruhan Malang Dr.Sudi Dul Aji, MSi mengucapkan terimaksih atas sambutan kerjasama ini, kami sengaja memilih Umuslim di Peusangan Aceh karena kami sangat tertarik dengan  Umuslim yang merupakan salah satu PTS yang maju, kami ingin belajar banyak tentang syariat islam di Aceh, selain dengan umuslim kami juga bermitra dengan Universitas di Ambon dan Yogyakarta urai Dr.Sudi Dul Aji, MSi.

Menurutnya perkembangan prodi yang dimitrakan dengan Umuslim tidak jauh beda perkembangannya dengan mereka di Malang, tetapi harapannya dengan waktu yang sangat singkat ini mahsisawnya dapat belajar banyak  tentang perkuliahan dan adat budaya Aceh yang penuh  nuansa islami papar Dr.Sudi Dul Aji, MSi.

Kemudian Wakil Rektor I Umuslim Marwan Hamid,MPd sebagai ketua panitia program sistem Daring Umuslim mengatakan bahwa untuk tahap pertama baru datang 10 orang dan akan menyusul beberapa hari lagi dari rencana 30 orang jelas Marwan Hamid.

Tambah Marwan Hamid lagi bahwa ke depan kedua Perguruan Tinggi ini  akan mengembangkan  kerjasama yang lebih luas lagi baik bidang pertukaran dosen maupun penelitian dan pengabdian masyarakat. (al-zul)