Universitas PGRI Yogyakarta Kirim 15 Mahasiswa Ke Umuslim

Kampus Ampoen Chiek Peusangan, Jum'at (11/11)  sebanyak 15 orang mahasiswa Prodi PGSD dari Universitas PGRI Yogyakarta disambut jajaran Rektor Umuslim yang akan mengikuti kuliah sistem kredit transfer Sistem Pembelajaran Daring Indonesia (SPADA) yang diprogramkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti di Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen.

Kehadiran mahasiswa dari kota gudeg tersebut diantar langsung oleh Bapak Danuri, M.Pd yang diterima jajaran Rektorat Umuslim, dosen serta perwakilan mahasiswa.

Pada saat penyambutan Rektor Umuslim, Dr.H. Amiruddin Idris, SE.,M.Si menyampaikan rasa bangga atas kerjasama ini dan kolaborasi ini akan dapat meningkatkan hubungan kerjasama Umuslim dan juga akan dapat menambah wawasan mahasiswa dalam berbagai hal tentang pendidikan dan budaya kedua daerah.

Rektor mengungkapkan, Umuslim berada di kampung di sebuah kecamatan dan pihaknya mengharapkan kepada mahasiswa dari Yogyakarta, agar dapat berbaur dengan mahasiswa dan masyarakat setempat. Karena, masyarakat Aceh sangat memuliakan tamu. Ia juga berharap, agar mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta tersebut jangan termakan isu, bahwa Aceh seram dan tidak aman.

“Adik-adik dan anak-anak kami dari Yogya agar jangan terlalu percaya dengan isu diluar yang katanya Aceh seram dan tidak aman. Tidak usah ragu dan takut untuk berbaur dengan masyarakat Aceh, yang penting jaga norma agama dan budaya pergaulan,” pesan  Rektor Umuslim.

Perwakilan dari Universitas PGRI Yogyakarta berujar;"Anak-anak kami kemari tidak hanya belajar dengan pelajaran di ruang kelas, akan tetapi kami berharap agar dapat mengerti budaya yang begitu terkenal, apalagi tradisi yang kental dengan warna Islami." (al)