Marissa Haque Moderator Bedah Buku Yang Menawan

Umuslim, Sabtu (12/11) Di hadapan enam ratusan dari seribu undangan yang disebarkan, Dr. Marissa Haque Fawzi, SH.,M.Hum.,MBA.,M.H.,M.Si, mantan anggota DPR-RI dan juga salah seorang artis nasional, tampil prima di hadapan audiens yang memenuhi Aula Academic Center Ampoen Chiek Peusangan.

Peluncuran dan bedah buku karya Rektor Umuslim, Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,M.Si tersebut selain dipandu oleh Marissa Haque, juga menghadirkan Prof. Nazaruddin Sjamsuddin, M.A., Ph.D  (Guru Besar FISIP Universitas Indonesia), Yarmen Dinamika (Redaktur Harian Serambi Indonesia) dan Dr.Amri,Z.A, M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi Unsyiah).

Acara yang turut dihadiri Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Tgk Hanafiah Ibrahim Suri, jajaran Rektorat, Ka Biro, Kabag, Forkopimda, serta Plt. Bupati Bireuen yang diwakilsisten II Raden Yus Rusmadi. Acara ini juga dihadiri oleh utusan PTN maupun PTS di wilayah Bireuen, Lhokseumawe, serta Aceh Utara.

Audiens begitu antusias dengan acara peluncuran dan bedah buku ini karena isinya menyampaikan informasi yang dapat dijadikan rujukan penting bagi calon penanam modal (investor), entrepreneur, kalangan akademisi, pengambil kebijakan dan masyarakat secara umum.

“Maknanya adalah Bireuen punya banyak potensi, sekarang kita mengajak semua kalangan di Kabupaten Bireuen maupun masyarakat di luarnya, apa yang  mau dan bisa dilakukan dengan potensi yang luar biasa ini, sungguh suatu tantangan dan juga harapan untuk menggali dan memanfaatkannya,” jelas Rektor Umuslim Bireuen. 

Marissa Haque membawa acara dengan begitu profesional serta menawan, di ujung acara para peserta berebut untuk berfoto bersama dengan artis senior yang begitu banyak mengidolakannya. Apalagi penampilannya sengaja berbusana ala 'Inoeng Aceh', dan sesuai juga dengan usulan nara sumber agar dibuat film 'Cut Mutia' agar Marissa Haque dapat menjadi pemeran utama. 

Acara yang juga dimeriahkan oleh Sanggar Seni Mirah Delima Umuslim dengan dua tampilan tari yaitu; Saman Kreasi serta Rapa'i Geleng yang mendapat aplus begitu meriah, apalagi acara ini dihadiri oleh mahasiswa serta dosen dari Universitas PGRI Yogyakarta serta mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang.(al)